The Iconic Bundaran HI Digital Network, media periklanan luar ruang terbesar di Jakarta
Kehadiran The Iconic Bundaran HI Digital Network diharapkan akan membuat Jakarta layaknya Time Square.
Perusahaan media luar ruang, City Vision, baru saja mengumumkan peluncuran The Iconic Bundaran HI Digital Network. Ini merupakan sebuah media periklanan luar ruang yang terpasang pada beberapa bagian Plaza Indonesia, dan telah beroperasi pada akhir tahun ini.
Langkah ini, menjadi langkah awal City Vision guna menjadikan area pusat kota Jakarta menjadi digital ikon seperti di Time Square, New York. Tiga LED eksterior raksasa terpasang di seputaran Plaza Indonesia, dengan luas 800 m persegi.
Hal ini sekaligus menjadikannya jaringan Digital Out of Home Advertising (DOOH) pertama dan terbesar di Jakarta.
Tak hanya itu, Bundaran HI Digital Network dilengkapi fitur AR yang dapat menampilkan konten interaktif dua arah pada LED tersebut. Selain itu, berbagai konten 3D sangat memungkinkan untuk ditayangkan pada LED ini, karena The Iconic Bundaran HI Digital Network memiliki layar lengkung dengan panel terkini yang dapat menunjang pemutaran konten 3D.
Dan terakhir, LED tersebut dilengkapi dengan speaker yang dapat memutarkan suara. Hal tersebut tentunya dirancang agar dapat dapat meningkatkan brand awareness yang didapatkan oleh pengiklan pada jaringan DOOH ini.
“Jadi itu brand atau konten yang tayang bisa augmented reality, karena kita juga ada CCTV yang mengarah kepada pedestrian di area tertentu. Dimana misalnya lewat Bundaran HI bisa ada halo halo kepada CCTV nya dan muncul di layarnya suatu saat, dengan ada background brand nya atau di belakang ada dinosaurus atau apa (dan lainnya)Jadi augmented reality itu salah satu tren media luar ruang yang berjalan,” jelas Co-Founder City Vision Meyrick Sumantri pada acara peluncuran media iklan publik luar ruang The Iconic Bundaran HI Digital Network (14/12).
The Iconic Bundaran HI Digital Network memiliki segmentasi pengiklan brand-brand premium, tak hanya produk International namun berbagai raksasa perusahan lokal juga dapat mengiklankan barang atau jasanya pada LED tersebut.
“Dari segi efektifitas, definitely. Yang datang melewati area ini aja udah berapa juta gitu ya, dan yang masuk ke plaza Indonesia sendiri pun punya pangsa pasar yang jelas gitu ya. If you are looking for high end or premium, this is the place,” ujar General Manager Marketing Plaza Indonesia Zamri Mamat.
“So Definitely it will help a lot of brands. Dan jujur aja, saat naiknya ads, every tenants start calling. Memang semua melihat LED ini, very-very iconic.”