YouTube kini lebih populer di TV daripada di smartphone
CEO YouTube, Neal Mohan mengatakan bahwa dalam laporan Nielsen, jumlah pengguna YouTube didominasi pengguna TV, bukan smartphone.

Belum lama ini, YouTube kini sudah berumur genap 20 tahun. Dalam dua dekade ini, banyak hal yang terjadi, yang membuat situs streaming video tersebut berkembang dan dapat terus memberikan hiburan bagi semua orang.
Nah, dalam sebuah pengumuman terbaru, ada sebuah kabar yang bisa dibilang cukup menarik. CEO YouTube, Neal Mohan mengatakan adanya pergeseran tren cara menonton platform mereka selama beberapa bulan terakhir.
Dilansir dari laman Engadget (12/2), dia mengatakan bahwa dalam sebuah laporan dari Nielsen, ada pergeseran pengguna terbanyak platform tersebut. Dari yang awalnya didominasi oleh pengguna smartphone, kini pengguna TV mendominasi jumlah total tayangan di Amerika Serikat.
Meski layar smartphone vsemakin besar, namun TV yang memiliki layar yang jauh lebih besar dan remote yang besar masih relevan. YouTube juga melihat perubahan waktu tonton untuk menentukan posisi perangkat.
Nielsen telah melaporkan kebiasaan menonton TV selama beberapa dekade, mengatakan bahwa YouTube telah menjadi layanan nomor satu dalam streaming waktu tonton selama dua tahun terakhir.
YouTube juga mengumumkan bahwa mereka tengah mengerjakan fitur baru bernama Watch With. Alat ini memungkinkan kreator untuk membuat komentar dan reaksi langsung terhadap pertandingan dan acara apa pun.
Tentu saja, banyak kreator yang sudah melakukan hal seperti ini, tetapi alat baru ini dapat lebih terintegrasi ke dalam platform. YouTube mulai mengujinya dengan NFL tetapi akan mencobanya dengan konten lain sepanjang tahun.